Jumat 17 Jun 2022 00:45 WIB

Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Kabupaten Lombok Tengah Perkuat Kolaborasi

Rumah Gizi bisa memberi manfaat bagi masyarakat sekitar dan bisa menjadi percontohan

Rumah Gizi Bersama Sejahtera merupakan salah satu pemberdayaan Rumah Zakat yang berkolaborasi bersama Dinas Ketahanan Pangan Nusa Tenggara Barat.
Foto: Rumah Zakat
Rumah Gizi Bersama Sejahtera merupakan salah satu pemberdayaan Rumah Zakat yang berkolaborasi bersama Dinas Ketahanan Pangan Nusa Tenggara Barat.

REPUBLIKA.CO.ID, LOMBOK TENGAH -- Rumah Gizi Bersama Sejahtera merupakan salah satu pemberdayaan Rumah Zakat yang berkolaborasi bersama Dinas Ketahanan Pangan Nusa Tenggara Barat. Memasuki usia 1 tahun, rumah gizi yang didampingi langsung oleh Relawan Rumah Zakat, Rin Astini itu mendapat kunjungan dari Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD) Sri Muliana Widiastuti dan Pokja 3 PKK Kurnia Agustina, Nursia Khalizatunnisa, Maryam serta Hamidah Herawati.

Kunjungan yang dilakukan pada Rabu (15/6/2022) tersebut turut didampingi oleh Lurah Gonjak, Herman Satriadi dan ibu-ibu PKK Kelurahan Gonjak. Adapaun tujuan dari kunjungan ini bertujuan untuk menjalin silaturrahim yang nanti akan terus bersinergi dan berkolaborasi dalam pemberdayaan menuju kemandirian.

Baca Juga

Selain mengetahui lokasi Rumah Gizi yang memilki aneka ragam tanaman sayur dan buah di sekitar rumah bibit, dilakukan juga sharing motivasi yang diberikan untuk pemanfaatan maupun pengembangan Pekarangan Pangan Lestari(P2L) untuk anggota Kelompok yang selama ini didampingi Rumah Zakat.

"Tanaman sayur diupayakan bisa menambah penghasilan rumah tangga, disamping anggapan bahwa penghasilan itu yaitu pengeluaran berupa uang,padahal dalam bentuk hasil sayur itu adalah penghasilan artinya tidak perlu ada pengeluaran," tutur Kurnia, Ketua Pokja 3 Kabupaten Lombok Tengah.

Sri Muliana Widiastuti dari DPDM menambahkan perlunya sinergi dan kolaborasi dari berbagai pihak,dari adanya Rumah Gizi bisa memberi manfaat bagi masyarakat sekitar dan bisa menjadi percontohan penumbuhan pemberdayaan masyarakat. Rin selaku Relawan Rumah Zakat mengucapkan terimakasih atas kunjungan Sri Muliana dan ibu-ibu

Pokja 3 PKK Kabupaten Lombok Tengah.

"Kami ucapkan terimaksih atas kunjungan hari ini,semoga sinergi dan kolaborasi berlanjut untuk seterusnya," ujar Rin.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement