Video Musik Pandai Besi yang Nggak Malu-malu

Video Musik Pandai Besi yang Nggak Malu-malu







“Laki-laki Pemalu” adalah video musik official pertama Pandai Besi sejak mereka mengeluarkan rilisan Daur, Baur tahun 2013 lalu. Lagu ini diambil dari album debut mereka yang berisikan sembilan lagu milik socio-pop trio Efek Rumah Kaca yang berhasil didaur ulang.

Video musik ini digarap oleh tim FluxCup pimpinan Yusuf Ismail yang punya moto: “Produk Gagal Industri Hiburan Era Informatika.” Di tangan FluxCup, imej lelaki pemalu yang dipegang Cholil Mahmud (vokal, gitar) berubah seketika dan nggak lagi malu-malu ketika tampil dalam video.

Dalam dialog pembukanya, Cholil berani mengambil tantangan yang diminta sang drumer, Akbar Bagus Sudibyo. Akbar meminta Cholil mempraktekkan cita-citanya yang terpendam dalam sebuah gerakan. Dengan cepat, Cholil pun berubah dan membuat teman-temannya terperangah. Dalam video, dia memutuskan menjadi balerina dan menari di sepanjang lagu.

Video musik yang dirilis pada 25 Januari lalu ini diperankan oleh semua personel Pandai Besi plus beberapa orang kameo. Selain Cholil dan Akbar, mereka yang muncul adalah: Andi ‘Hans’ Sabarudin (gitar), Airil ‘Poppie’ Nur Abadiansyah (bass), Muhammad Asranur (keyboard), Agustinus Panji Mahardhika (trompet), serta Irma Hidayana, Monica Hapsari, dan Natasha Abigail (vokal latar).

Pengambilan gambar video musik ini dilakukan di Futsal Camp, Ciputat, Tangerang dan Black Studio, yang berlokasi di Jalan Panglima Polim, Jakarta Selatan. Hingga tulisan ini dibuat, video musik unik berdurasi 7 menit 38 detik dan tergolong ‘beyond concept’ ini sudah ditonton 10.550 orang di YouTube. Banyak yang suka, tapi ada juga yang enggak.

Nah, kalo kamu gimana? Kalo belum sempat lihat, simak deh videonya di bawah. Jangan lupa tinggalin komentar, ya. ;)

http://www.youtube.com/watch?v=ypaRSlv0hCI