Rizky Nazar Senang Bisa Melek Politik

Rizky Nazar Senang Bisa Melek Politik
Rizki Nazar







Menjelang berakhirnya tahun 2013, rakyat Indonesia semakin dekat dengan saat-saat menyongsong datangnya pemilu 2014. Dari dunia hiburan, insan perfilman pun ikut menyongsong datangnya pemilu dengan memroduksi sebuah film bertemakan pemilu. Berjudul 2014, film bergenre politik hasil produksi Mahaka Pictures itu mengetengahkan sosok pemuda sebagai pemeran utama dalam merepresentasikan proses demokrasi yang berpihak pada rakyat.

Ialah Rizky Nazar (17) yang memerankan Ricky Bagaskoro, anak seorang calon presiden di film “2014”.  Mengawali pengalaman berakting di panggung hiburan lewat sinetron Putih Abu-Abu The Series, Ia langsung mendapat peran utama dalam film pertamanya ini. Rizky tentunya merasa tertantang bermain dalam genre yang belum umum di dunia perfilman Indonesia. Rizky mengaku akhirnya banyak belajar soal politik di Indonesia lewat film yang bakal tayang awal tahun depan itu.

Padahal, Rizky mengaku nggak terlalu tertarik dengan politik saat Janna ajak berbincang. “Aku mandang sisi positifnya aja dengan aku main film ini aku bisa mewakili film ini dengan karakter Ricky. Aku nggak terlalu suka dengan politik tapi emang kita di depannya semua berhubungan dengan politik jadi mau nggak mau tau juga tentang dunia politik,” aku Rizky yang saat ini masih duduk di bangku kelas 3 SMA.

Menurut Rizky, Ia senang bisa jadi remaja yang melek politik di film “2014” karena menurutnya saat ini remaja seusianya masih asyik sama kehidupan mudanya. Beda dengan era 90-an dimana masih banyak pemuda yang peduli dengan politik. Makanya, Rizky pun berharap dengan adanya film bergenre politik yang menampilkan sosok anak muda seperti “2014” bisa membangkitkan semangat anak muda buat lebih peduli dengan kondisi di tanah air. “Ya buat pemilu kedepan sih jangan sampai ada yang golput karena sesungguhnya satu suara itu sangat berarti banget,” pesan Rizky pada semua.