Pesona ‘Royals’ Hasilkan 2 Trofi Grammy untuk Lorde

Pesona ‘Royals’ Hasilkan 2 Trofi Grammy untuk Lorde
Lorde bersama penulis lagu "Royals" sekaligus produsernya, Joel Little, saat menerima trofi Song of The Year Grammy Awards 2014. (Foto: Kevork Djansezian/Getty Images)







Penyanyi belia asal New Zealand, Lorde, membawa pesona baru di panggung Grammy Awards 2014, Minggu (26/1) malam atau Senin (27/1) siang waktu Indonesia. Ia memenangkan dua trofi dari empat kategori yang dinominasikan.

Penyanyi 17 tahun itu, berjaya di kategori Song of the Year dan Best Pop Solo Performance untuk lagu pop yang lembut, yang bercerita tentang remaja penggemar musik hip-hop yang punya pandangan sendiri: “Royals.”

Usai menerima penghargaan itu, Lorde mengungkapkan rasa terima kasihnya via twitter untuk para penggemar dan orang-orang yang telah mendukung karya-karyanya yang baru seumur jagung.

Lewat akun twitter @LordeMusic, penyanyi bernama asli Ella Maria Lani Yelich-O’Connor itu berkata: “Saya sangat berterima kasih atas apresiasi yang saya dapat malam ini dan sepanjang tahun ini. Terima kasih dan selamat malam.”

Dalam kesempatan malam itu, Lorde juga tampil membawakan lagu “Royals” yang materinya ditulis bersama rekan kerja sekaligus produsernya, Joel Little.

Saat naik panggung untuk menerima trofi kategori Song of the Year, Lorde memuji produsernya itu: “Terima kasih untuk Joel yang telah menemani saya menulis lagu ini.” Dia kemudian menambahkan, “Terima kasih juga kepada semua orang yang menggemari lagu ini dan telah membuatnya meledak.”

Tahun ini, ‘duo robot’ asal Prancis Daft Punk menguasai panggung Grammy dengan 5 trofi, termasuk kategori prestisius Album of the Year dan Record of the Year. Di belakang mereka, rapper Macklemore and Ryan Lewis mengikuti dengan 4 trofi, lalu Justin Timberlake 3 trofi, dan ‘the legendary’ Paul McCartney dari The Beatles serta Lorde dengan masing-masing 2 trofi.

Ajang penghargaan musik paling bergengsi di dunia yang digelar di Staples Centre, Los Angeles, California, Amerika Serikat ini dibuka oleh penampilan pasangan Beyonce Knowles dan Jay-Z dengan lagu “Drunk in Love.” Sedangkan Nine Inch Nails dan Queens of the Stone Age tampil berkolaborasi dengan Lindsey Buckingham dan Dave Grohl menutup kemeriahan Grammy Awards ke-56 dengan “A Copy of A” dan “My God of the Sun.”