Perfect Eggs Everytime!

Perfect Eggs Everytime!







Pernah nyobain telur ayam Arab? Nah lo, telur ayam Arab? Apa lagi tuh. Hmm, telur ayam Arab sebenarnya nggak jauh beda sama telur ayam kampung biasa. Nah, ayam yang satu ini, sekarang lagi jadi primadona lantaran punya performa bagus untuk bertelur. Ayam jenis ini, disebut-sebut hasil perkawinan silang ayam brekel (ayam lokal Belgia) sama ayam lokal Indonesia. Kenapa dinamakan ayam Arab? Soalnya ayam ini mengambil filosofi orang Arab yang kuat dan energik.

Eh, jangan buru-buru ngebayangin telurnya besar-besar mirip postur bangsa Arab yaa. Soalnya bentuk telur aram Arab ini, kurang lebih sama dengan telur ayam kampung. Bedanya, telur ayam kampung berbentuk oval, maka telur ayam Arab sedikit lebih bulat. Warna kuning telur ayam Arab, cenderung merah pekat. Perbedaan lainnya, baunya nggak bikin alergi, bisul, mengadung betakaroten, omega tiga, bebas salmonella ecoli bactery dan dapat meningkatkan vitalitas pria.

Masih sulit ngebedain menu telur ayam kampung biasa dengan telur ayam Arab? Coba deh santap di Sunny Side Up. Resto khusus menu berbahan telur ayam Arab di Summerecon Mall Serpong. “Sunny side up didirikan oleh pasangan suami isteri Vanessa Arieska Setiawan (23) dan Anton Setiadi (27) pada 17 Juni 2011. Sebelumnya, Vanessa sudah aktif mendistribusikan telur arab bersama suami. Vanessa pun berinisiatif memiliki restoran dengan menu berbahan telur Arab,” terang Maria Magdalena, Manager Sunny Side Up.

Halal Channel_Sunny Side Up_Gerai di SMS

Nah, di resto yang namanya berarti telur mata sapi itulah, kita bisa nyobain beragam menu berbahan telur Arab. Mulai dari menu sarapan, seperti omelette dan scrambled. Menu utama seperti nasi goreng hingga menu penutup seperti waffle dan pancake. Sepintas sih, seluruh menunya nggak beda-beda amat sama resto lain. Tapi, sentuhan telur ayam Arab di setiap menunya itu loh, yang bikin selera makan nggak ketahan.

Menu andalan lain di antaranya,: rambutan quail eggs. Telur puyuh dibalut dengan daging sapi crunchy outside, dan creamy salmon ommarise. Nasi goreng yang di campur dengan ikan salmon. Mau yang seger-seger? Kamu bisa pesan Thailand fried egg, nasi goreng dalam buah nanas. Dan, jangan dikira telur ayam cuma buat menu makanan. Di Sunny Side Up, telur ayam Arab bisa jadi bahan minuman. Coba deh, icip-icip minuman white yolk Egg juice. Meski terbuat dari putih telur, dan bisa dicampur dengan larutan cokelat dan es, sama sekali nggak terasa ada bau amis mampir di hidung

Semua menu telur ayam Arab yang nikmat dan bergizi itu, juga ditanggung nggak bikin kantong kempes. So, mencicipi ragam menu telur ayam Arab, di Sunny Side Up bikin hati ceria. Apalagi, restonya pun didekor penuh warna dengan thema telur dan ayam. Buka mulai pukul 10.00 pagi sampai tengah malam, bikin Sunny Side Up jadi tempat hang out dengan teman dan keluarga yang asyik. Perfect egg everytime.!