Nggak Susah Loh Merawat Sepatu Beludru!

Nggak Susah Loh Merawat Sepatu Beludru!
www.alexandru-remus.ro







Siapa sih yang nggak naksir kalau lihat sepatu bahan beludru kedip-kedip mata ke kamu dari rak toko sepatu? Sepatu berbahan beludru memang terlihat kece berat dan oke banget kalau dipakai buat di segala kesempatan. Stilleto berbahan beludru terlihat formal dan glamor dipakai ke pesta, begitupun kamu bakal kelihatan keren dengan sneaker beludru buat sport time kamu.

Namun, sering kali pilihan nggak jatuh pada sepatu berbahan jenis beludru dengan alasan sulit merawatnya agar terlihat tetap seperti baru. Hmm, kalau gitu yuk cek tips Janna bagaimana merawat sepatu beludru.

Setelah memakai sepatu, lebih baik diangin-anginkan dulu agar tidak lembab, apalagi kalau sepatunya sepatu olahraga. Baking soda juga bisa ditaburkan untuk mengurangi kelembapan. Biasakan pula memakai suede protector untuk menjaga kebersihan, cukup disemprot dan digosok sedikit jika ada bagian yang kotor. Suede protector bisa kamu dapatkan di toko-toko sepatu kok Jannaration…

Hal yang kudu diingat, sepatu berbahan beludru memang jangan terlalu sering dicuci atau malah gunakan penyedot debu saja agar lebih aman. Jika harus mencucinya, yang terpenting adalah gunakan tangan dan pakai sabun cair. Kalau diperlukan sikat, cukup pakai sikat gigi dengan sikat lembut. Gosokkan searah dan jangan bolak-balik, juga jangan memberikan tekanan yang terlalu kuat.

Setelah dicuci, keringkan dengan cara diangin-anginkan dan jangan dijemur dibawah matahari. Sebelum disimpan, pastikan sepatu benar-benar sudah kering. Agar tidak merubah bentuk sepatu, lebih baik masukkan shoe holder atau kertas koran yang dibulat-bulatkan ke dalamnya sebelum disimpan di kotak sepatu. Biar tetap wangi dan nggak ada serangga yang masuk, bisa juga ditambahkan kamper atau silika gel ke dalam sepatu. Karena beludru sangat halus dan tipis, boleh juga melapisinya dengan plastik saat disimpan.

Gimana Jannaration? Nggak terlalu repot kan merawat sepatu berbahan beludru? Semoga bermanfaat.