Murah Meriah Soto Kwali

Murah Meriah Soto Kwali
Angkringan Soto Kwali Klaten







Di Jakarta, rasanya sangat sulit menemukan makanan yang enak tapi murah yaa? Hee. Jangan pesimis dulu guys. Kamu perlu coba masakan yang satu ini. Masakan rakyat yang punya cita rasa istimewa dan khas. Untuk memasaknya saja pakai panci kwali. Alias panci dari bahan dasar tanah liat. Jadi aroma dan rasanya benar-benar mantap. Namanya, Soto Kwali Klaten.

Menurut Muh. Safrudin, atau yang akrab disapa Muh. Soto kwali berasal dari tiga kabupaten di Jawa Tengah. Yaitu Solo, Yogya dan Klaten. Setelah berlalu lalang membuat usaha kuliner, akhirnya pria yang hari-hari bekerja sebagai karyawan swasta di Jakarta ini, memutuskan merekrut karyawan untuk menjalankan usaha kulinernya.

“Awalnya saya bingung mencari jenis makanan yang jarang di sekitar Jakarta Selatan. Berhubung saya asli Klaten, ya saya buka saja makanan khas daerah saya,” aku Muh. Well. Dari tangannya, racikan bumbu soto kwali Klaten dapat dinikmati oleh berbagai kalangan. Semua resep dan bumbu menggunakan bahan lokal, asli Indonesia. Soto Kwali Klaten yang beralamat di Jl. Raya Siaga Ps. Minggu Jakarta Selatan (depan SMP Al Azhar 2 Pejaten)dapat kamu kunjungi setiap hari dari pukul enam pagi sampai pukul lima sore.

Harga yang ditawarkan juga sangat-sangat murah. Terdapat dua varian. Yang pertama, porsi mangkok kecil dihargai Rp 3.500 dan untuk mangkok besar seharga Rp 5.000. Khusus mangkok kecil, syaratnya nggak boleh dibawa pulang ya. Alias harus makan ditempat. Wah, pokoknya murah meriah banget deeh.

Semangkok soto dan kwalinya

Semangkok soto dan kwalinya

Kelezatan dan kekhasan soto kwali Klaten ini, sangat dinanti oleh pelanggan. Setiap harinya, ratusan mangkok ludes dijual. Nggak hanya itu, setiap sabtu dan ahad, Muh kebanjiran order untuk acara resepsi nikah, ulang tahun dan aneka pesta lainnya. “Sering juga dalam satu hari dapat dua tempat, bahkan ada yang bentrok,” ucap Muh senang.

Nah, kalau masih bingung nyari menu tambahan makan, coba saja kunjungi soto kwali Klaten ini. Joss gondos rasanya..:D