Lari Bareng Komunitas? It’s So Fun!

Lari Bareng Komunitas? It’s So Fun!







Siapa bilang olah raga lari nggak fun? Indo Runners bisa jadi bukti kalau berlari, ternyata bisa sangat fun! Berangkat dari hobi lari Reza Puspo sang pendiri, grup Indo Runners pun eksis di facebook sejak 2009 lalu. “Ternyata pas saya buka, setiap hari sejak pertama buka di Desember 2009 sampai dengan hari ini nggak pernah stop. Kita bisa upload foto, dia bisa lihat wah ternyata yang lari mukanya hepi semua, menyenangkan.”, kisah Reza yang juga aktif olahraga triathlon.

Selain hobi, Reza memang ingin menghilangkan persepsi negatif dari berlari karena lari masih dianggap sebagai hukuman. Ia mencontohkan, dulu di sekolah lari sering jadi hukuman kala kita datang telat, atau pas kita lupa bikin PR! Ya nggak Jannaration? “Nah, makanya saya mau mematahkan persepsi kalau lari itu tidak fun”, kata Reza bersemangat.

Feel fun saat lari bisa dengan macam cara loh! Misalnya, lari berkostum. Indo Runners sendiri pernah pakai kostum batik, kostum hantu saat Halloween atau kostum superhero pada Jakarta International 10K. Dalam beberapa kesempatan, Indo Runners juga nggak cuma lari di medan aspal, tapi juga ke alam bebas kayak pegunungan. Namun, jumlah partisipannya memang nggak sebanyak biasanya. Diakui beberapa anggotanya, kebersamaanlah yang jadi kunci utama rasa fun yang tercipta.

Komunitas indo runner

Komunitas Indo Runners

Salah satu influencer komunitas Indo Runners, Maylaffayza, pun mengakui kalau lebih enak lari bareng teman atau komunitas. “Otomatis nambah teman baru. Selain itu kita dapat dukungan dan bisa sharing ilmu dengan anggota yang lain. Apalagi banyak event fun yang diadain,” ujar Maylaffayza yang juga violinist kondang Indonesia itu. Sejak gabung dengan Indo Runners 2009 lalu, Maylaffayza dan Yasha Chatab suaminya pun makin jatuh cinta sama lari. Mereka kerap menerbitkan press release tentang lari, juga jadi spoke person dan media person buat Indo Runners.

Jali Yudhoyono, anggota lainnya pun merasa lebih senang berlari bersama komunitas. Saat Thursday Night Run tiap Kamis malam, Ia dan para pehobi lari berkumpul di pelataran f(x) Sudirman untuk start bersama. Begitupun saat car free day, Sunday Morning Run jadi momen menempuh jarak lari 5-9K. Karena nggak pake prosedur pendaftaran, makanya banyak banget loh anggota baru yang bermunculan pas Indo Runners lagi ngumpul. Misalnya, Erwin, Tri, dan Ello yang tertarik gabung karena komunitas lari ini fun banget waktu ngumpul. “Kesannya seru aja karena gak kenal sama sekali, tapi lama-lama pas lari jadi kenal. Aku tau Indo Runners dari twitter jadi pengen coba ikut dan keliatannya fun,” tutur Ello (24). So, Jannaration, ternyata olah raga lari juga bisa jadi kegiatan yang fun kalau punya banyak teman ya? Jadi bagi yang ingin sehat sekaligus menambah koneksi, Mari Lari bareng Indo Runners!