Istana Melayang di BSD

Istana Melayang di BSD
Istana Melayang (Floating Castle) di kawasan BSD. Tangerang







Apa jadinya kalau orang tua berharap agar sang anak melanjutkan bisnis dan usahanya, sedangkan sang anak punya cita-cita yang berbeda? Yaa, bisa kamu simpulkan sendiri yaa. Atau, jangan-jangan kamu pernah merasakanya, Jannaration?

Kurang lebih pengalaman hidup yang serupa dialami oleh Fernando Iskandar. Pemuda kelahiran 34 tahun silam ini, pernah mengalami disharmoni dengan orang tua. Tepatnya saat berusia 18 tahun. waktu itu, Fernando. Begitu dia disapa, punya mimpi dan cita-cita lain. Ia ingin keluar dari zona nyaman dan mewujudkan mimpi barunya.

Dengan segala upaya Fernando berusaha dan berdoa. Hasilnya di usia ke tiga puluh tiga mimpi itu dapat diwujudkan. Kira-kira apa ya mimpinya? Nah, kalau Jannaration pergi ke Bumi Sepong Damai (BSD) tepatnya di Jl. BSD Grand Boulevard Cluster Commercial Park Barat No.1 BSD City Tangerang Banten. Kamu akan menemukan Istana melayang (floating castel) yang sangat megah di sana. Yah, itulah mimpi Fernando yang akhirnya bisa diwujudkan.

Istana tersebut terinspirasi dari kisah dongeng ‘Jack and the beanstalk‘. Di mana anak akan menemukan sebuah bangunan istana melayang di atas awan setelah mendaki rambatan pohon kacang. Nggak hanya sekadar nama. Rupa bangunan berwarna putih itu, dapat kamu saksikan secara langsung seperti istana melayang.

Ternyata resep melayang dari bangunan istana itu, adalah terletak pada kaca setinggi 10,8 m, lebar 1,9 m. Dengan ketebalannya 19 milimeter. Hebatnya lagi, kaca itu nggak disambung looh, tapi di pasang dengan teknik suspende alias digantung. Wuiiih, keren kaan. Hasilnya, karya Fernando ini berhasil mendapat penghargaan dari Record Hoders Republic, Inggris sebagai Floating castle with highest suspended glass in the world. Dan sudah tercatat juga di Museum Rekor Indonesia (MURI) sebagai istana melayang pertama di dunia.

“Puji Tuhan, semua yang saya capai saat ini, berkat izin dari Tuhan,” ucap Fernando bersyukur pada Janna, saat ditemui beberapa waktu lalu di Jakarta. Fernando berharap, istana melayang ini. Akan menjadi ikon kebanggaan bangsa Indonesia.