Inilah Cara Denim Addicts Sokong Brand Lokal

Inilah Cara Denim Addicts Sokong Brand Lokal
Denim Market dan Exhibition Wall of Fades







Setuju kan kalau celana jeans alias denim emang kuat dan cocok dipadupadankan dengan berbagai gaya? Makanya, banyak yang ngidolain item fashion yang satu ini. Mereka antara lain tergabung dalam Indigo alias Indonesian Denim Group yang eksis sejak 2009 lalu. Selain ngobrol di rumah online-nya darahkubiru.com, mereka juga kerap kopi darat yang diisi obroan soal denim. Berburu denim? Pastinya…. Para pendirinya, tentu saja para pehobi denim yang tiap taunnya ngadain pesta denim terbesar, Wall of Fades!

Yup, lewat ajang Wall of Fades yang diadakan dua hari inilah Indigo bisa jadi komunitas denim terbesar di Indonesia, bahkan Asia Tenggara. Sejak pertama diadain tahun 2009, crowd denim market and exhibition itu udah bikin surprise panitia. Meski cuma lima tenant yang berpartisipasi waktu itu, sudah bisa menyedot seribuan pengunjung, wow! “Hari pertama kita full entertain semua tamu. Kita kasih makanan, minuman, ada DJ segala macem. Spend your money, enjoy the exhibition, having fun,” ujar Panca Novianto yang kini menjabat Vice President Indigo. Makanya nggak heran makin kesini event free HTM itu terus laris manis didatangi para denim addicts.

Denim Market dan Denim Exhibition Wall of Fades

Denim Market dan Denim Exhibition Wall of Fades

Dengan crowd yang kian bertambah, Indigo pun punya visi yang ingin dicapai lewat Wall of Fades, yakni membawa brand lokal makin dikenal di pasar intenational. So pasti! Soalnya para pemburu denim lokal dan international, dipertemukan dengan vendor lokal disana. Tenant yang ikut nongol pun makin banyak dan menonjolkan khasnya masing-masing. Sebut saja PotMeetsPop, Mischief, AYE!, BNV, Akaime, Elhaus, Sagara, Voyej, Lighthouse, dan masih banyak lagi. Apalagi, diakui Andika Putra Perkasa sang President Indigo, banyak brand lokal yang sengaja meminta referensi anggota Indigo loh..

Lebih dari itu, Indigo juga ingin mengedukasi anggotanya dan masyarakat umum soal proses pembuatan jeans dari dulu sampai modern. “Misalnya tahun 2012 lalu, selain market dan exhibition, kita juga ada denim history dan denim experience. Disitu kita kasih tau proses bikin jeans dan proses indigo dying.”

Hmm.. suka denim juga dan penasaran sama Wall of Fades? Wall of Fades 2013 bakal terbuka untuk umum 7-8 Desember nanti Jannaration..Don’t miss it! :)