Indonesia Creative Week 2013, All About Fashion

Indonesia Creative Week 2013, All About Fashion







Kamu pecinta fesyen? Kalo gitu event Indonesia Creative Week (ICW) 2013 nggak boleh kamu lewatkan banget nih! Event yang sudah ketiga kalinya ini, mengusung tema Fall/Winter 2014 “Fashionista”. Ada 80 local brands dan desainer muda Indonesia yang jadi peserta eksibisi tahun ini. Sejak opening pada 28 November kemarin, ada banyak parade & exclusive show dari total 28 desainer muda sampai hari terakhir, 1 Desember nanti.

Seperti tahun-tahun sebelumnya, event ini pun dibanjiri oleh para peminat fashion creative. “Meningkatnya peminat fashion creative untuk bergabung di Indonesia Creative Week, adalah sebuah kebanggaan buat kami sebgaai penyelenggara event ini. Ini merupakan ruang untuk berkreasi, presentasi, dan memerkenalkan brand mereka di industri fesyen Indonesia,” tutur Faizullah Sofyan, Creative Director Indonesia Creative Week, dalam press release-nya.

Penasaran siapa saja desainer yang karya-karyanya bisa kamu temui di event ini? Ada Sutriandewi Badenach, Mc Draw by Rindra, House of Ninoes, dan Wyle Label by Yolanda, Adrian, Ramli, dan masih banyak lagi. Jumlah partisipan desainer muda yang meningkat tahun ini, menurut Faizulloh karena mereka diberikan tempat khusus di industri kreatif fashion untuk memerkenalkan karya dan label mereka. Misalnya saja, Pierdy, desainer lokal asal Jakarta yang menjadikan runaway ICW 2013 jadi panggung show pertamanya.

Kesempatan ini pastinya berharga banget buat nunjukin potensi Pierdy di jagat fashion tanah air. “Kesempatan ini adalah fashion show pertama saya. Saya ini orangnya simple, jadi untuk yang pertama ini mungkin ciri yang ditampilkan juga simpel tapi tetap eye catching,” jelas Pierdy pada press conference sebelum memulai shownya,(28/11). Pada show pertamanya ini, Pierdy menyajikan koleksi fashion casual untuk wanita dengan range usia 20 tahunan dengan ciri khas potongan asimetris dan terkesan edgy. Ia pun banyak menggunakan bahan kaus dan satin berwarna netral serta beberapa rare material yang digunakan di beberapa potong koleksinya.

Salah satu karya desainer lokal, Pierdy

Salah satu karya desainer lokal, Pierdy

Market and exhibition yang jadi salah satu item primer event tahunan ini juga banyak menarik pengunjung Grand Indonesia Shopping Town yang memang jadi venue ICW tahun ini. Berbagai koleksi pakaian, sepatu, aksesoris, dan item fashion lain dari label Silverfizz, G.Goodstuff, Scallope, dan banyak tenant lainnya menawarkan banyak diskon yang pasti nggak boleh dilewatkan.

Selain gelaran fashion show, juga ada agenda lainnya yang bisa dinikmati pengunjung selama empat hari event berlangusng. Ada pameran fashion fotografi, beauty class, fashion talk yang menghadirkan banyak enterpreneur ahli dan pemula di bidang fashion, serta ICW Awards yang dianugerahkan pada Best Creative Designer, Outstanding Designer, dan Designer Favourite. Yup, semoga ICW 2013 bisa makin meningkatkan industri fesyen kreatif di Indonesia dan menyalurkan apresiasi terhadap karya anak bangsa.