‘The Raid 2 : Berandal’ Disambut Meriah di Sundance Film Festival 2014

‘The Raid 2 : Berandal’ Disambut Meriah di Sundance Film Festival 2014
The Berandals 'Hits' Sundance. Sutradara 'The Raid 2: Berandal' Gareth Evans (kanan) dan para pemeran utama disambut meriah di Sundance Film Festival 2014 di Utah, Amerika Serikat. (Dok. Merantau Films)







Audiens Sundance Film Festival 2014 agaknya lega lantaran rasa penasaran mereka yang memuncak terhadap film The Raid 2: Berandal terbayar sudah. Film laga arahan sutradara Gareth Evans ini diputar perdana (world premiere) di Eccless Teater, Park City, Utah, Amerika Serikat, Selasa (21/1) malam waktu setempat atau Rabu (22/1) pagi waktu Indonesia.

Sedangkan bagi calon penontonnya di Indonesia, kita udah nggak perlu ngira-ngira lagi kapan waktu pasti pemutarannya di sini. Pihak Merantau Films selaku rumah produksi The Raid 2: Berandal baru aja merilis tanggal resminya untuk bioskop-bioskop di Indonesia.

Dalam keterangan tertulis yang Janna terima kemarin malam (22/1), mereka menyebut 28 Maret 2014 sebagai tanggal rilis The Raid 2: Berandal di tanah air. Itu artinya waktu pemutarannya dibikin serentak dengan Amerika Serikat. “Semoga hasil kerja keras kami bisa diterima oleh seluruh masyarakat Indonesia,” ujar pihak Merantau Films.

Sejak dinyatakan rampung setelah melewati proses syuting selama tujuh bulan sepanjang 2013 kemarin, The Raid 2: Berandal memang sukses bikin penasaran semua fans film ini terkait kelanjutan ceritanya. Apalagi bila dibandingkan dengan film pertamanya, The Raid 2: Berandal punya alur cerita yang lebih kompleks.

Di sini, Evans menjanjikan bakal membawa penonton ke dalam aksi yang lebih memacu adrenalin. Berbeda dengan The Raid yang terkonsentrasi di dalam gedung, dalam The Raid 2: Berandal dia bereksperimen dengan menyuguhkan pertunjukan luar ruangan. Wajah-wajah baru yang dihadirkan juga bikin jalan ceritanya jadi lebih seru dan menegangkan.

Selain Iko Uwais, Evans kali ini turut melibatkan bintang-bintang kawakan Indonesia yang sudah nggak asing, seperti: Tio Pakusadewo, Cok Simbara, Hengky Solaiman dan Roy Marten. Mereka beradu akting dengan bintang-bintang muda, seperti: Arifin Putra, Alex Abbad, Oka Antara dan Julie Estelle.

Dijamin, aksi-aksi brutal dan seni berkelahi tingkat tinggi yang mereka tampilkan bakal bikin jantungmu berpacu lebih cepat. Buat ngetes kesiapan kamu aja nih, coba deh kamu pantengin dulu trailer resminya yang Janna pasang di tulisan sebelumnya.

Oya, saat pemutaran perdananya di Sundance Film Festival 2014 kemarin, sambutan para penonton Ecless Teater yang berkapasitas 1.270 seat itu ternyata cukup heboh loh, Jannaration. Mereka ngasih standing ovation saat film berakhir.

Bahkan, sebelum pemutaran, banyak calon penonton yang antri minta tanda tangan dan foto bareng sama tim yang hadir: Evans, Iko, Oka, Julie, dan Yayan Ruhiyan. Tentu ini memberi gambaran bahwa The Raid 2: Berandal telah berhasil memenuhi ekspektasi para penonton yang hadir. Duh, jadi makin nggak sabaran diputar di Indonesia.