Ayo, Kibarkan Lagi Merah Putih di Imagine Cup 2014

Ayo, Kibarkan Lagi Merah Putih di Imagine Cup 2014
Tim Solite Studi kampus Tronojoyo Madura, meraih Juara 2 kategori Game di Imagine Cup 2013. Rusia (foto: Dok. Microsoft)

“Greaaat.. Yeah, we so proud to you Ghalib.” Kira-kira begitu laah ungkapan Janna untuk leader tim dan semua kru Solite Studio dari kampus Trunojoyo Madura dengan game Save The Hamsternya. Gimana nggak bangga, coba. Sejak diadakan 2003, baru tahun 2013 tim merah putih sampai ke final Image Cup 2013 tingkat dunia, dan meraih peringkat dua untuk kategori game. Imagine Cup merupakan ajang lomba software dan aplikasi komputer tingkat dunia.

Menurut Asadullohil Ghalib Kubat, yang akrab dipanggil Ghalib, untuk Imagine Cup 2014 nggak perlu khawatir. Dengan persiapan diri yang matang, serta fokus, dia yakin inovasi dibuat bisa bersaing dengan semua tim termasuk dari kampus besar dan ternama tingkat dunia sekalipun. Risman Adnan, Direktur Developer and Platform group Microsoft Indonesia, menyatakan, berkibarnya merah putih di Imagine Cup 2013 St. Petersburg, Russia, menjadi poin penting bagi Indonesia, bahwa siapa saja bisa untuk menjadi pemenang di kompetisi teknologi paling bergengsi di dunia ini.

“Dibanding Imagine Cup sebelumnya, Imagine Cup 2014 Amerika Serikat tahun ini akan berlangsung lebih ketat. Pemenang final nasional Imagine Cup dari masing-masing negara akan berkompetisi kembali pada bulan Mei 2014. Untuk Juara pertama akan mendapat 50 ribu dolar AS,” jelas Adnan, di kantor Microsof Indonesia, Jakarta. Senin (17/2).

Ada tiga ketegori yang akan dilombakan. Yaitu: Games, Innovation dan World Citizenship. Siapa saja, nggak hanya dari mahasiswa atau pelajar TI yang boleh ikut kompetisi ini. Kamu juga bisa looh, Jannaration. Asal punya ide kreatif, punya inovasi teknologi yang bisa mambantu menyelesaikan permasalah dunia apalagi sampai terjadi perubahan positif bagi dunia. Silahkan saja daftar.

Menurut Shena Permata, staff Microsoft Indonesia. Sampai saat ini, sudah ada 500 tim yang mendaftar untuk kompetisi Imagine Cup 2014. Nah, bagi kamu yang tertantang untuk berkompetisi, ayoo siapkan dirimu dan daftarkan ide kreasi dan inovasimu paling lambat tanggal 28 Februari 2014 yaa.

Jangan siakan kesempatan ini Jannaration. Teruskan jejak tim Solite Studio dan kibarkan lagi bendera merah putih di Imagine Cup 2014 di Seattle Amerika Serikat. So, mumpung masih ada waktu. Buruaaan gabuung. :)