APII, Sinergi Membangun Negeri

APII, Sinergi Membangun Negeri
Workshop Aliansi Pemuda Islam Indonesia (APII)







Sebagai pemuda Indonesia, patutnya berbangga dengan jati diri sendiri. Nggak melulu bernostalgia dengan kisah dan kehebatan masa lalu. Tapi, apa dan bagaimana cara ikut serta berkontribusi membangun negeri itu, yang perlu digalakkan kembali. Setuju?

Apalagi makin banyak tayangan dan informasi yang kurang memberi nuansa edukasi dan religi. Pasti jadi resah dan gelisah kaan. Seperti yang dikeluhkan oleh Miskam. Menurut mahasiswa Bung Karno Fakultas Ekonomi ini, selain perkara tersebut ,kurangnya koordinasi-komunikasi antar komunitas, organisasi pemuda dan dakwah di Indonesia yang menginspirasi lahirnya Aliansi Pemuda Islam Indonesia (APII).

“Kami ingin menjadi tempat sinergi bagi komunitas organisasi pemuda dan dakwah baik online maupun offline se-Indonesia,” terang Miskam, humas APII saat ditemui Janna, kamis (6/2) di Jakarta.

Cowok kelahiran Banyumas tahun 1990 ini, menambahkan. Walau baru dibentuk satu minggu lalu, APII punya mimpi besar untuk mensinergikan ragam komunitas dan lembaga dakwah se-Indonesia. Agar tercipta koordinasi yang tepat sesuai dengan kapasitas dan kemampuan masing-masing dalam membangun negeri.

Sebagai langkah awal mewujudkan mimpi besar itu, APII akan mengadakan workshop tanggal 23 Februari mendatang di Jakarta pukul 8-16 WIB. Semua kalangan dari berbagai elemen akan diundang menghadiri acara tersebut di kantor AQL Tebet. Dengan menghadirkan Ust. Bachtiar Natsir dan DR. Adian Husaini sebagai pembicara utama.

Dengan bersinerginya seluruh eleman komunitas pemuda dan dakwah di tanah air ini, diharapkan bisa melahirkan generasi masa depan yang beriman dan cerdas yang siap berkontribusi memajukan Indonesia.

Well, bagi Jannaration yang punya komunitas pemuda atau lembaga dakwah apa saja, buruan gabung. Nah, untuk info pendaftaran, bisa menghubungi 088925565516 a/n Miskam yaa. :)